Minggu, 24 Juni 2012

Cinta untuk Nhana


Cinta Dalam Hati Ku Untuk Nana
          Malam yang semakin larut tak terasa telah menunjuk pada jam 02.00 tapi pikiran ini terus terbayang tentang nya. Satu kalimat untuk nya “setelah aku melihat mu, aku Cuma bisa bilang kamu cantik & manis”. Entah apa yang merasuki jiwa ku sekarang, bingung untuk sekarang apa yang harus aku tulis, karena aku bukan penulis, juga bukan orang mengenal nya aku hanya melihat dan mencari tahu tentang nama wanita cantik ini, yaitu Nana nama nya.
          Terlalu indah jika aku bisa menjadi sahabat nya dan terlalu mustahil bisa mendekati nya karena aku seorang penakut untuk menyampaikan ini. Tapi di sini akan aku coba untuk menulis sebuah tulisan yang salah. Saat aku menuliskan ini aku sedang membayangkan nya, ini sebuah kisah nyata yang sangat bodoh.
          Nana adalah mahasiswa yang di sebuah universitas yang ada di kota Pontianak, dia juga kakak tingkat kul. Pada suatu saat dia masuk kelas ku untuk meengulang mata kuliah yang di perbaiki nya, bermula dari itu aku pertama kali melihat nya. Dia cantik, manis dan mudah untuk tersenyum tapi pada saat itu aku tidak tahu nama nya siapa.
          Sesaat setelah memulai pelajaran, aku bertanya kepada teman ku sebut saja Tiara nama nya,
“ Siapa ya nama kakak yang duduk di sebelah kanan paling depan itu ??”
“Tag tau la, Rud e”. begitu lah kira-kira Tiara menjawab ku dengan bahasa melayu yang kentalnya.
Lalu aku melanjut kan dengan menggerutu sendiri “Dia cantik ya, Tir…”
          Saat itu aku sangat bersemangat untuk masuk kuliah pada hari sabtu yang merupakan mata kuliah yang Nana masuk kelas kami, meskipun saya sangat tidak suka dengan dosen nya. Dari saat itu lah aku selalu ingin terus memandang nya, sampai-sampai kawan di sebelah ku bilang,
          “kamu suka ya ma cewek tu ???”
          Aku hanya bisa tersenyum saja mendengarkan sahabat ku berkata begitu. Yang merupakan cirri khas ku di kelas C pagi. Tag terasa pelajaran pada hari itu pun usai tapi aku masih ingin melihat senyum nya berharap ia melihat ku dan tersenyum saat mamandang ku…..
          Tapi tidak seperti yang ku harapkan, ketika aku keluar untuk melihat nya ternyata ia telah jauh dari pandangan.
“ahhhh…… nasib ku lah, sebut dalam hati ku. Berharap kalau minggu depan aku bisa melihatnya lagi lebih jelas lah. Ya karena aku maju persentasi miggu depan mengingat tadi bapak yang super resek itu memberikan tugas”.
:”kemana ya, cewek yang aku lihat kemari ? aku bertanya dalam hati. Dengan sntai berjalan aku menuju kelas, tiba-tiba aku sangat bergetar melihat nya.
“ Ohhhh, Jesus….. kenapa orang ini Kau ciptakan begitu sempurna nya. Siapa kah yang berhak untuk memiliki nya ?”
Beberapa menit kemudian muncul lah dosen yang resek itu, tiba-tiba iya masuk kelas dengan cara khas nya yang selalu marah dan menggerutu itu sebelum masuk ke kelas. Saat nama ku di panggil untuk mengambil absen aku sempat-sempat nya melirik nya.
Setelah saat itu aku tidak pernah lagi melihat nya, sering sekali aku tanya kan siapa nama nya dan apa status nya. Tapi belum ada yang bisa jelaskan karena teman-teman ku juga tidak mengenal nya.
Hingga pada suatu saat aku membuka Facebook, aku terus coba mencari nama nya berulang-ulang setiap aku membuka intent. Dan sekarang baru lah aku temukan siapa dia.
Dan kisah serta pengalaman ini telah buat aku menjadi bodoh, memuja seseorang tanpa aku kenal. Mengharapkan yang tak akan mukin terjadi.
Siapa pun yang membaca ini mugkin ini ide dan pikiran gila yang pernah anda baca yang bisa di cerna dengan logika akal sehat. Tapi itu perasaan ini benar terjadi.
“Satu kata yang ingin aku sampai kan pada nya, Tuhan ku telah ciptakan Kamu cantik, manis, dan mudah senyum itu yang membuat ku kagum kepada mu”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar